Pemberitahuan untuk semuanya bahwa sekarang aktifitas blog saya alihkan

Kunjungi blog saya yang baru ya gan rifainews.com
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Cegah Penyakit dengan Secangkir Kopi

Rutinitas minum kopi di pagi hari memanglah menyenangkan. Harum yang menggelitik hidung serta kehangtan yang dibawanya membuat kopi tetap menjadi pilihan bagi pecintanya. Selain kenikmatannya yang melekat di lidah, ternyata kopi juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Ingin tahu? Yuk, kita telisik lebih lanjut manfaat dari si hitam ini.

1.Pelindung jantung.
Kopi kaya akan antioksidan. Bahkan kandungan antioksidan dalam kopi 2 kali lebih banyak dengan yang dikandung blueberry. Antioksidan tersebutlah yang memegang peranan penting dalam melindungi jantung serta membantu mengurangi efek perusakan yang ditimbulkan oleh peradangan arteri. Kopi juga dapat menurunkan tekanan darah dan melebarkan pembuluh darah yang akan melancarkan peredaran darah.

2.Melindungi tubuh dari serangan diabetes.
Asam klorogenat dan quinides yang dikandung kopi dapat meningkatkan kepekaan sel-sel tubuh terhadap insulin yang mengatur gula darah. Sebauh penelitian terbaru menemukan mereka yang mengonsumsi 4 cangkir kopi dalam sehari, memiliki resiko terserang diabetes tipe 2 lebih kecil jika dibandingkan mereka yang tidak.

3.Baik untuk hati.
Sembilan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti AS menunjukkan kopi dapat mencegah serangan sirosis hati serta berbagai penyakit yang dapat menyerang hati. Salah satu penelitian tersebut juga menemukan, mengonsumsi 2 cangkir kopi per hari dapat mengurangi risiko terserang kanker hati sampai dengan 43%.

4.Meningkatkan kinerja otak.
Mengonsumsi kopi secara rutin dapat mencegah pikun, Alzheimer, serta parkinson. Kandungan antioksidan dalam kopi dapat membantu memperlancar neurotransmitter yang akan meningkatkan kinerja fungsi kognitif.

5.Pereda sakit kepala.
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Universitas Vermont Medical School menunjukkan, 200 miligram kafein atau setara dengan 16 ons kopi dapat membantu meredakan sakit kepala biasa juga migrain.

"Kafein meningkatkan kinerja sel-sel otak, yang akan pembuluh darah di sekitar otak mengencang. Pengancangan dari pembuluh darah itulah yang membantu mengurangi tekanan yang menyebabkan rasa sakit," kata Robert Shapiro, Profesor Neurologi dan Direktur Klinik Sakit Kepala Universitas Vermont Medical School.

Mengingat begitu banyaknya manfaat kopi, tak ada salahnya memulai hari Anda dengan secangkir kopi hangat?
liputan6

Klik Di sini untuk mendapatkan Backlink Gratis berkualitas --------------------------------------------------->>> Free Automatic Backlink Best Backlinks daily Bookmarks Free 1000 Backlinks Auto Dofollow Backlinks Backlinks Builder Dofollow Backlinks Free Hundred Backlinks Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Loading....

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia | Bloggerized by Free Blogger Templates | Free Samples