Pemberitahuan untuk semuanya bahwa sekarang aktifitas blog saya alihkan

Kunjungi blog saya yang baru ya gan rifainews.com
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Jangan Lupa Tonton Fenomena Langka Supermoon Malam Ini!

Jakarta - Apa acara Anda malam ini? Jika tidak ingin ke mana-mana, mungkin yang satu ini bisa menjadi pilihan. Kebetulan bakal ada supermoon alias penampakan bulan purnama lebih besar dari biasanya.

"Fenomena ini terjadi 18 tahun sekali, bulan tampak sekitar 14 persen lebih besar," kata Kepala Bidang Matahari dan Antariksa Bachatiar Anwar saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (19/3/2011).

Bachtiar mengatakan, fenomena supermoon ini merupakan fenomena di mana posisi bulan berada di jarak terdekat dengan bumi. Jarak terdekat itu diperkirakan terjadi setelah tengah malam ini.

"Bulan akan berada di titik terdekatnya dengan bumi (perigee)," kata Bachtiar.

Menurut Bachtiar, fenomena supermoon ini juga akan menyebabkan air pasang yang lebih tinggi dari purnama-purnama yang biasa. Jika didukung dengan angin yang tinggi pula, air pasang akan lebih besar sehingga bisa saja meluap.

"Kalau angin cukup besar ya air pasang akan semakin tinggi karena akan ada gelombang. Selain itu, Supermoon ini tidak akan berdampak lain," kata Bachtiar.

Klik Di sini untuk mendapatkan Backlink Gratis berkualitas --------------------------------------------------->>> Free Automatic Backlink Best Backlinks daily Bookmarks Free 1000 Backlinks Auto Dofollow Backlinks Backlinks Builder Dofollow Backlinks Free Hundred Backlinks Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Loading....

1 komentar:

Schizo said... Reply Comment

kunjungan perdana, wah blognya mantap.. salam kenal :) mampir balik yaa

Post a Comment

 
Design by Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia | Bloggerized by Free Blogger Templates | Free Samples