Pemberitahuan untuk semuanya bahwa sekarang aktifitas blog saya alihkan

Kunjungi blog saya yang baru ya gan rifainews.com
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Penyu Raksasa Keramat Ditemukan

Penyu Raksasa Keramat Ditemukan, Seekor penyu raksasa di Vietnam akhirnya ditemukan kembali setelah sempat melarikan diri bulan lalu. Penyu ini dianggap keramat oleh warga Vietnam karena spesies tersebut bisa dikatakan hampir punah. Penyu tersebut ditemukan di Danau Hoan Kiem, Hanoi dan membutuhkan sedikitnya 50 orang untuk menarik penyu tersebut ke dalam kandang yang kemudian diangkut dengan menggunakan perahu ke sebuah pulau kecil.
Ribuan penonton bersorak ria saat aksi penangkapan tersebut berhasil. Pulau kecil itu baru-baru ini diperluas dan dilengkapi dengan sebuah kolam kecil, yang dikenal sebagai “rumah sakit penyu,” kata Ha Dinh Duc, yang telah mempelajari makhluk ini selama 20 tahun dan menganggap dirinya sebagai perawatnya. Dia mengatakan penyu itu akan ditempatkan di pulau itu untuk perawatan medis, tetapi tidak jelas berapa lama waktu yang dibutuhkan. Kekhawatiran mencuat setelah penyu itu terlihat dengan luka di kepala dan tempurungnya, yang mendorong pemerintah untuk membentuk komite dan mempekerjakan ratusan orang untuk membersihkan puing-puing dan polusi dari danau itu.
Penyu itu diperkirakan beratnya sekitar 440 pound (199,6 kg) dan merupakan salah satu penyu air tawar yang paling terancam punah. Ada satu kura-kura lainnya dari spesies yang sama, yang dikenal sebagai Rafeteus swinhoei di Vietnam dan dua lainnya di kebun binatang Cina. Tetapi nilainya untuk bangsa itu tidak ada hubungannya dengan kelangkaannya.
Para ilmuwan mengatakan dia setidaknya berusia 80 tahun, tapi orang Vietnam banyak yang percaya, dia seperti legenda, bahwa dia adalah makhluk mitos yang sama yang telah membantu Raja Vietnam Le Loi menangkis serangan Cina hampir enam abad lalu.
Setelah kemenangan itu, raja diceritakan berperahu di danau itu ketika kura-kura raksasa emas itu naik ke permukaan dan merebut pedang dengan mulutnya sebelum terjun jauh ke dalam air untuk mengembalikannya kepada pemilik aslinya. Danau Hoan Kiem, yang berfungsi sebagai pusat ibu kota, diterjemahkan sebagai “Danau Pedang yang Dikembalikan.”

Klik Di sini untuk mendapatkan Backlink Gratis berkualitas --------------------------------------------------->>> Free Automatic Backlink Best Backlinks daily Bookmarks Free 1000 Backlinks Auto Dofollow Backlinks Backlinks Builder Dofollow Backlinks Free Hundred Backlinks Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Loading....

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia | Bloggerized by Free Blogger Templates | Free Samples