Pemberitahuan untuk semuanya bahwa sekarang aktifitas blog saya alihkan

Kunjungi blog saya yang baru ya gan rifainews.com
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Cara Untuk Mengatasi Kegemukan dan Kelebihan Berat Badan

Penyebab kegemukan dan kelebihan berat badan dapat terjadi jika, pertama, jumlah kalori yang masuk ke tubuh melebihi jumlah kalori yang keluar. Kelebihan itu tentunya akan tersimpan dalam tubuh menjadi timbunan lemak yang tersebar di bagian-bagian tertentu. Kedua, karena gaya hidup dan pola makan yang lebih banyak mengkonsumsi makanan dengan kadar lemak tinggi. Misalkan kebiasaan ngemil, makan gorengan, dan santan ataupun fast food serta sedikit berolahraga.
Untuk mengatasi kegemukan dan kelebihan berat badan atau menjaga berat tubuh tetap ideal, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Cara yang bisa ditempuh tentunya adalah dengan mengatur pola makan (diet) yang benar. Jadi, komposisi diet yang baik adalah karbohidrat 50%, protein 20%, dan lemak 30%. Salah satu caranya adalah dengan memperbanyak makan sayuran dan buah. Kebiasaan mengemil makanan ringan jika bisa diubah dengan mengemil sayuran dan buah. Biasakan minum air putih sebelum makan dan minumlah air putih minimal dua liter per hari. Minum jus dari buah-buahan segar tanpa gula juga sangat membantu menjaga berat badan ideal. Begitu juga dengan meminum susu non fat.
Selain membatasi makanan yang dikonsumsi, tetap melakukan olahraga secara teratur dan rutin bisa menjaga bobot tubuh tetap ideal. Olahraga apapun sebenarnya baik untuk kesehatan tubuh, namun jenis yang disarankan adalah olahraga aerobik. Sebab olahraga tersebut mampu membakar kalori lebih banyak. Sebaiknya melakukan olahraga empat sampai lima kali dalam satu minggu. Waktu berolahraga juga harus mendapat perhatian, yakni 20 sampai 30 menit. Sebab pada waktu tersebut, pembakaran kalori baru dapat terjadi.

Klik Di sini untuk mendapatkan Backlink Gratis berkualitas --------------------------------------------------->>> Free Automatic Backlink Best Backlinks daily Bookmarks Free 1000 Backlinks Auto Dofollow Backlinks Backlinks Builder Dofollow Backlinks Free Hundred Backlinks Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Loading....

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia | Bloggerized by Free Blogger Templates | Free Samples