Pemberitahuan untuk semuanya bahwa sekarang aktifitas blog saya alihkan

Kunjungi blog saya yang baru ya gan rifainews.com
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Ratusan Senjata Api Tentara Belanda Ditemukan di NTT

Quick Info - NTT - Ratusan senjata api laras panjang ditemukan warga di sebuah lubang di area perkebunan milik warga di balik bukit Desa Tautpah, Kecamatan Biboki, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Kepolisian menduga senjata itu peninggalan jaman kolonial Belanda sejak ratusan tahun lalu.

Dari hasil identifikasi Kepolisian Resor Timur Tengah Utara, di dalam lubang ditemukan 182 besi pemicu senjata, laras senjata pajang berukuran satu meter dengan diameter 1 centimeter sebanyak 67 pucuk, laras senjata pajang berukuran 55 centimeter berdiameter 3 centimeter sebannyak 19 pucuk, laras senjata ukuran 80 centimeter dengan diameter 7 centimeter sebanyak 7 pucuk serta besi bula diameter 3 milimeter dengan panjang 80 centimeter sebanyak 6 buah.

Lubang penyimpanan senjata api laras panjang ditemukan oleh Aloysius Tabesi (57). Lubang penyimpanan senjata secara tidak sengaja ditemukan Aloysius di kebun miliknya. "Jadi awalnya saya hanya melihat ada besi tua menonjol keluar, lalu saya gali dan saya temukan banyak sekali senjata itu,"katanya.

Menurut Wakil Kepala Polres Timur Tengah Utara, Kompol Junjun Junirahmadi, dari bentuk dan jenisnya diduga senjata api laras panjang itu merupakan senjata api jaman Belanda yang kemungkinan disembunyikan di lokasi temuan. "Jika dilihat dari apa yang ditemukan, sepertinya ini baru separuhnya dan kemungkinan masih ada lubang lain tempat bagian-bagian senjata lain disembunyikan Belanda," katanya.

Usai diidentifikasi, ratusan senjata diangkut pihak kepolisian dengan menggunakn tiga buah karung ke Mapolres Timur Tengah Utara. Polres Timur Tengah Utara juga akan berkoordinasi dengan satu Gegana setempat untuk mencari dan mengamankan senjata hasil temuan tersebut.

Klik Di sini untuk mendapatkan Backlink Gratis berkualitas --------------------------------------------------->>> Free Automatic Backlink Best Backlinks daily Bookmarks Free 1000 Backlinks Auto Dofollow Backlinks Backlinks Builder Dofollow Backlinks Free Hundred Backlinks Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Loading....

1 komentar:

Anonymous said... Reply Comment

DJ spins out on Saturday nights. I believe my exact words were "I don't want to be your dirty little secret. The decline of the East side blues scene was disheartening, but, it also gave rise to the need for a fresh start, which came in the form of the next blues-only venue, Antone's, founded by the late Clifford Antone, during the summer of 1975.

My site: best pub quiz team names

Post a Comment

 
Design by Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia | Bloggerized by Free Blogger Templates | Free Samples