Pemberitahuan untuk semuanya bahwa sekarang aktifitas blog saya alihkan

Kunjungi blog saya yang baru ya gan rifainews.com
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Bukit Khayangan, Wisata di Balik Kabut Kerinci

Jakarta - Sering diselimuti kabut tipis kerinci, Bukit Khayangan dikenal sebagai alam yang memiliki keindahan dan kesejukan luar biasa.
Objek wisata Bukit Khayangan merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kota Sungaipenuh. Letaknya di gugusan Gunung Raya berbatasan dengan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). Tepatnya di Desa Bina Karya. Ketinggian bukit itu mencapai 2.000 meter dari permukaan laut (dpl) dengan suhu sekitar 20 derajat celcius.
Untuk menuju objek wisata itu, pelancong terlebih dahulu memasuki Kota Sungaipenuh. Dari Sungaipenuh, bukit itu sudah bisa terlihat jelas.
Dengan mengendarai roda empat atau roda dua, pengunjung harus melewati jalan yang berkelok-kelok. Waktu yang dibutuhkan dari Sungaipenuh ke Bukit Khayangan berkisar 35 menit.
Saat berada di Bukit Khayangan, pengunjung akan merasakan kesejukan. Apalagi kabut tipis menyelimuti seluruh puncak bukit. Kesan yang ditimbulkan seolah-olah sedang berada di khayangan.
Ketika kabut mulai tersapu angin, keindahan lembah di bawahnya terlihat jelas. Pengunjung pun bisa melihat panorama alam Kerinci yang mengagumkan dari ketinggian. Danau Kerinci dan bentangan petak-petak sawah serta hamparan padi yang menguning, desa-desa tempat tinggal penduduk yang bertebaran dan deretan Bukit Barisan, bisa dinikmati dari tempat itu.
Kesejukan udaranya membuat kian betah berlama-lama di sana. Bukan itu saja, di sebelah utara, terhampar lembah yang ditumbuhi pohon bambu yang menghijau dan jalanan yang berkelok dari kaki bukit. Panorama ini menciptakan pemandangan fantastik.

Klik Di sini untuk mendapatkan Backlink Gratis berkualitas --------------------------------------------------->>> Free Automatic Backlink Best Backlinks daily Bookmarks Free 1000 Backlinks Auto Dofollow Backlinks Backlinks Builder Dofollow Backlinks Free Hundred Backlinks Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Loading....

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia | Bloggerized by Free Blogger Templates | Free Samples