Pemberitahuan untuk semuanya bahwa sekarang aktifitas blog saya alihkan

Kunjungi blog saya yang baru ya gan rifainews.com
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Makan Coklat Untuk Pencegah Kanker

Makan sebatang batang coklat hitam sama manfaatnya seperti mengonsumsi segelas jus buah. Para peneliti mengklaim bahwa cokelat mengandung bahan kimia penghilang kanker.

Seperti dikutip dari Metro.co.uk, baik cokelat hitam maupun cokelat biasa memiliki aktivitas antioksidan penghilang kanker dan flavanol lebih dari buah.

Dr Debra Millar, dari Pusat Hershey untuk Kesehatan dan Gizi, di Pennsylvania, menulis: "Secara alami cokelat bubuk, cokelat hitam memiliki jauh lebih besar nilai TF (flavanol total) daripada bubuk buah dan jus buah lainnya setelah diuji masing-masing," ungkapnya.

Perbandingan yang dibuat antara porsi tunggal cokelat gelap, cokelat, campuran cokelat panas dan jus buah.

Antioksidan, yang meliputi flavanols, menetralkan molekul yang merusak yang disebut radikal bebas dan dipercaya untuk memerangi penyakit jantung dan kanker.

Konsultan gizi, dr Carina Norris mendukung beberapa klaim Hershey namun memperingatkan bahwa gagasan yang menyatakan bahwa cokelat lebih sehat dari buah 'terlalu bagus untuk menjadi kenyataan'.

"Ada banyak penelitian yang menunjukkan kakao tinggi dalam antioksidan dan flavanols, dapat membantu melawan penyakit jantung dan kanker," ucap Norris.

"Kakao memang bisa dianggap sebagai makanan kesehatan tetapi Anda tidak bisa mengatakan cokelat benar-benar lebih bagus dari buah, karena cokelat juga mengandung hal-hal negatif seperti lemak dan gula," tambahnya.

Coklat dengan kandungan kakao (biji coklat) lebih dari 70% juga memiliki manfaat untuk kesehatan, karena coklat kaya akan kandungan antioksidan yaitu fenol dan flavonoid. Dengan adanya antioksidan, akan mampu untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh. Besarnya kandungan antioksidan ini bahkan 3 kali lebih banyak dari teh hijau, minuman yang selama ini sering dianggap sebagai sumber antioksidan.

Dengan adanya antioksidan, membuat coklat menjadi salah satu minuman kesehatan. Fenol, sebagai antioksidan mampu mengurangi kolesterol pada darah sehingga dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung juga berguna untuk mencegah timbulnya kanker dalam tubuh, mencegah terjadinya stroke dan darah tinggi. Selain itu kandungan lemak pada coklat kualitas tinggi terbukti bebas kolesterol dan tidak menyumbat pembuluh darah.

Coklat juga mengandung beberapa vitamin yang berguna bagi tubuh seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. Selain itu, coklat juga mengandung zat maupun nutrisi yang penting untuk tubuh seperti zat besi, kalium dan kalsium. Kakao sendiri merupakan sumber magnesium alami tertinggi. Jika seseorang kekurangan magnesium, dapat menyebabkan hipertensi, penyakit jantung, diabetes, sakit persendian dan masalah bulanan wanita yaitu pra menstruasi (PMS). Dengan makan coklat akan menambah magnesium dalam asupan gizi harian yang menyebabkan meningkatnya kadar progesteron pada wanita. Hal ini mengurangi efek negatif dari PMS.

Klik Di sini untuk mendapatkan Backlink Gratis berkualitas --------------------------------------------------->>> Free Automatic Backlink Best Backlinks daily Bookmarks Free 1000 Backlinks Auto Dofollow Backlinks Backlinks Builder Dofollow Backlinks Free Hundred Backlinks Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Loading....

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia | Bloggerized by Free Blogger Templates | Free Samples