Pemberitahuan untuk semuanya bahwa sekarang aktifitas blog saya alihkan

Kunjungi blog saya yang baru ya gan rifainews.com
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Resep Rahasia Coca Cola Menggunakan Alkohol ?

Selama ini minuman ringan Coca Cola, cukup digemari oleh banyak kalangan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Selain memang memberikan sensasi yang enak, salah satu yang membuat minuman ini populer, adalah resep rahasia yang terkandung dalam minuman itu.

Setelah sekian lama menjadi misteri, sebuah situs bernama thisamericanlife.org mengklaim berhasil mengungkap kandungan dan porsi bahan-bahan yang terdapat di dalam minuman tersebut.

Namun seperti dilansir Telegraph, Kamis (17/2/2011), salah satu kandungan yang tersaji dalam resep rahasia Coca Cola itu adalah, penggunaan alkohol sebagai bahan penyertanya. Disebutkan di situs tersebut, bahan alkohol dicampurkan sebanyak 8 ons, bersama dengan puluhan resep lainnya.

Ini cukup mengejutkan memang, karena sejatinya alkohol merupakan zat yang termasuk dilarang bagi sebagian agama tertentu, termasuk di Indonesia.

Seperti diketahui, John Pemberton sendiri merupakan penemu racikan bahan-bahan yang kini disebut sebagai minuman bersoda, Coca Cola. Pemberton sejatinya adalah ahli farmasi yang hidup pada tahun 1886. Sejak ditemukan, resep pembuatan Coca Cola hingga saat ini masih menjadi misteri.


Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Coca Cola mengenai klaim dari situs thisamericanlife.org tersebut. Sehingga masih perlu dipertanyakan apakah resep yang dipublikasikan situs itu, benar atau diragukan.

Berikut daftar resep rahasia pembuatan Coca Cola.

Cairan ekstrak Coca 3x 1/8 drams USP
Citric acid 3 ons
Caffeine 1 ons
Sugar 30 (sebutan kuantitasnya tidak jelas)
Water 2.5 gal
Lime juice 2 pints 1 qrt
Vanilla 1 ons
Caramel 1.5 ons atau lebih sebagai pewarna
7X rasa ( 2 ons perasa untuk 5 galon sirup)
Alcohol 8 ons
Orange oil 20 tetes
Lemon oil 30 tetes
Nutmeg oil 10 tetes
Coriander 5 tetes
Neroli 10 tetes
Cinnamon 10 tetes.

Klik Di sini untuk mendapatkan Backlink Gratis berkualitas --------------------------------------------------->>> Free Automatic Backlink Best Backlinks daily Bookmarks Free 1000 Backlinks Auto Dofollow Backlinks Backlinks Builder Dofollow Backlinks Free Hundred Backlinks Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Loading....

1 komentar:

elin said... Reply Comment

wah baru tahu klo minuman ini mngandung alkohol...hrs dhindari donk klo bgt,,,

Post a Comment

 
Design by Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia | Bloggerized by Free Blogger Templates | Free Samples