Pemberitahuan untuk semuanya bahwa sekarang aktifitas blog saya alihkan

Kunjungi blog saya yang baru ya gan rifainews.com
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

5 Cara Hilangkan Infeksi Tindik Perut

Quick Info - JIKA tidak dirawat dengan baik, aksi tindik bisa menyebabkan infeksi pada kulit. Sebelum kulit Anda terserang gangguan tersebut, rawat keindahannya dengan beberapa lima langkah ini.

Aksi tindik di bagian pusar memang kerap menjadi pilihan wanita. Pasalnya, bagian ini dapat mencitrakan kesan sensual ketika Anda mengenakan pakaian olahraga atau bikini. Tak heran, tren ini pun menjadi sangat popular di kalangan kaum muda terutama mereka yang berada di golongan usia 14-18 tahun.

Di antara semua aktivitas tindik, bagian perut memang memakan waktu terpanjang untuk proses penyembuhannya. Karenanya, Anda pun tidak dianjurkan untuk membungkuk atau berjongkok ketika tindikan baru saja disematkan. Anda membutuhkan waktu beberapa pekan lagi untuk membiarkan keadaannya pulih dan tubuh Anda pun siap bergerak seperti biasa.

Bagi Anda yang memilih aksi tindik di bagian ini sebaiknya berhati-hati. Pasalnya, risiko kulit terkena infeksi sangatlah tinggi terutama ketika Anda tidak membersihkan bagian yang ditindik dengan benar. Jika bingung melakukannya, berikut panduannya seperti ditulis Times of India.
 
- Bilas pusar Anda dengan air garam setelah selesai mandi. Taburi air hangat dengan sesendok teh garam. Lalu, rendam bola kapas dalam air hangat tersebut dan letakkan di bagian pusar yang tertindik. Kehadiran garam dalam air tersebut tentu akan menimbulkan rasa perih, namun tahanlah sementara waktu. Letakkan kapas tersebut di area tindikan selama beberapa menit dan ulangi hingga beberapa kali dengan menggunakan kapas yang baru. Panas yang bersumber dari air hangat akan membantu meningkatkan aliran darah sehingga meminimalisir terjadinya infeksi dan keluarnya nanah. Sementara itu, fungsi garam yang digunakan akan membantu luka mengering tanpa merusak kulit yang ditindik tersebut.


- Hindari menggunakan kain dalam membasuh pusar dan sebagai gantinya gunakan bola-bola dari kapas yang teksturnya lebih lembut sehingga menjaganya dari penyebaran infeksi.

- Meskipun alkohol berfungsi untuk membersihkan luka dan infeksi sebaiknya tidak menggunakan larutan tersebut dalam kasus ini. Pasalnya, tindikan justru makin parah ketika Anda mengguyurnya dengan alkohol yang sangat memerihkan dan menyebabkan luka sulit mengering.


- Jangan pernah melepas tindikan di perut dengan alasan apapun dan kemudian kembali memasangnya sendiri. Tindakan ini justru mempertinggi kemungkinan terjadinya infeksi pada kulit. Jadi jika ingin melakukannya, sebaiknya tunggu hingga tindikan benar-benar mengering dalam jangka waktu yang cukup lama.

- Biasakan diri untuk mengeringkan segera bagian pusar setelah Anda selesai mandi. Selain untuk menjaganya dari infeksi, mengeringkan dengan handuk akan mencegah setiap bakteri masuk ke dalamnya. Dengan mengeringkan pada akhirnya kotoran di pusar akan ikut mongering. Pada saat itulah, Anda dpat membersihkannya.

- Jangan mengeringkan tindik di pusar dengan handuk. Pasalnya serat-serat handuk yang tertinggal di pusar justru bisa memicu terjadinya infeksi.

- Jika Anda penggemar olahraga renang sebaiknya menghentikan sementara wkatu kebiasaan tersebut. Berenang di kolam ernang dimana airnya mengandung klorin akan membuat tindikan di perut terasa menusuk dan memicu rasa gatal.
http://lifestyle.okezone.com

Klik Di sini untuk mendapatkan Backlink Gratis berkualitas --------------------------------------------------->>> Free Automatic Backlink Best Backlinks daily Bookmarks Free 1000 Backlinks Auto Dofollow Backlinks Backlinks Builder Dofollow Backlinks Free Hundred Backlinks Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Loading....

1 komentar:

Anonymous said... Reply Comment

aku jijik naget ma cewe yang ada tindik diperutnya

Post a Comment

 
Design by Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia | Bloggerized by Free Blogger Templates | Free Samples